Skuad Muda United Siap Angkat Trofi ke-20

Phil Jones dan Chris Smalling/ Foto: Daylife
MANCHESTER - Meskipun sekarang skuad manchester United dihuni oleh kebanyakan para pemain muda, tapi itu bukan halangan bagi mereka untuk bisa mempertahankan gelar sekaligus mengangkat trofi untuk ke-20 kali.

Adalah pelatih The Red Devils, Sir Alex Ferguson yang langsung mengumbar pernyataan tersebut. Pria asal Skotlandia mengaku percaya penuh dengan kemampuan anak-anak asuhnya.

“Para pemain muda punya kualitas dan tempramen. Bagi saya tidak ada masalah,” ujar Ferguson.

Setidaknya ada sekitar delapan pemain muda yang sudah mulai mendapat kepercayaan menjadi bagian dari tim inti United, mereka adalah David de Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Rafael dan Fabio Da Silva, Jonny Evans, Danny Welbeck serta Tom Cleverley. Sekedar catatan, Evans merupakan pemain tertua yakni 23 tahun, sementara yang lainnya 19, 20 atau 21 tahun.

Pada Senin (22/8/2011) para punggawa belia, terutama mereka yang bertugas mengawal lini pertahanan bakal menghadapi ujian berat dari Tottenham Hotspur. Jones, Evans dan Smalling bakalan dipercaya tampil sejak awal sebab dua seniornya Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand masih berkutat dengan cedera. Sadar akan situasi yang ada Fergie tidak mau panik. Malah dia menyatakan sama sekali tidak ragu pada kemampuan anak-anak asuhnya itu.

“Mereka memang kurang berpengalaman seperti Ferdinand atau Vidic, tapi mereka tetap punya potensi dan keinginan bermain,” seru Ferguson dikutip The Sun, Minggu (21/8/2011).okezone.com

Posted by Ivan81 on 06.12.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Skuad Muda United Siap Angkat Trofi ke-20

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Skandal. All Rights Reserved. - Designed by Ivan81